Jumat, 09 Juni 2017

UAS Technopreneur Sesi 2

Kali ini Yasmin akan menyampaikan beberapa pendapat mengenai ide2 startup yang sedang dibangun oleh teman-teman yasmin :) Dan setelah melihat-lihat dan berpikir dari sekian banyak ide teman-teman yasmin, maka menurut Yasmin ini lah tiga ide yang menurut Yasmin keren abis. Walaupun Yasmin engga tau apakah ide ini akan diteruskan oleh teman-teman Yasmin, tapi menurut Yasmin, ide mereka worth it. Maksud worth it disini yasmin melihat seberapa urgent permasalahan yang diangkat dan bagaimana solusinya. 

1. Nara Sport oleh Iqbal Adinara

Menurut Yasmin, ide mengenai startup yang dibangun oleh Iqbal menarik sesuai dengan kebutuhan yang terjadi di lingkungan sekitar terutama di Jakarta yang memang jarang sekali orang berolahraga kecuali jika sudah menemukan tempat. Tentunya menemukan tempat itu tidak mudah. Seperti lapangan futsal contohnya. Belum survey tempat, cek harganya, kalo ga cocok cari lapangan lain. Tanya-tanya fasilitasnya sesuai dengan yang dibutuhkan customer atau tidak. Yang jelas itu melelahkan dan akhirnya? malas olahraga. Dan Yasmin rasa Nara Sport bisa menjawab itu semua. 

2. Student Changes oleh Yusuf Dhiyauddin

Isu mengenai moralitas bangsa itu tidak pernah habis urgensinya, Yasmin rasa. Akan selalu ada orang-orang yang berusaha memperbaiki moral namun kebingungan caranya dan memillih pasrah. Yang jelas kami sudah berusaha mendidik, begitu katanya. Student Changes membantu menawarkan solusi dengan target pasar langsung kepada pelajarnya. Dimana pelajar sekarang jarang sekali yang suka dinasehati namun lebih pada kemauan diri sendiri yang tentunya dibantu oleh pihak-pihak yang ikut andil dalam pembentukan moral bangsa. 

3. Pandora's Box oleh Diara Adnin

Yasmin tertarik dengan ide bisnis yang ditawarkan oleh PanBo ini. Dengan membentuk pergerakan yang dimulai dari orang-orang yang awalnya dianggap 'tidak mampu' yang akhirnya nanti Yasmin lihat pun secara otomatis memotivasi orang-orang normal yang sedag merasa demotivasi disekitarnya. Pergerakan ini pun tak hanya menawarkan lapangan pekerjaan bagi mereka-mereka saja, namun juga lebih pada penyebaran makna dan membagi harapan. 

Really great idea, guys :) Semangat ! 

Tidak ada komentar: